Ir.Firmansyah Mardanoes Hadiri Diklat Petani kan dan Nelayan Kalbar di Menpawah

Kalbar,CN,.Sejalan Cita cita Bangsa bahwa kesejahteraan Rakyat adalah tujuan utama , karena kesejahteraan merupakan ciri kemajuan Bangsa. Sejalan dengan cita cita Bangsa ini diperlukan tekad untuk membangun Bangsa.Salah satu kegiatan kelompok Tani Ikan dan dan Nelayan Kalimantan Barat mendapat pelatihan kreatif dan inofatif pengolan ikan .Diklat pelatihan ini dihadiri Ir.Firman Mardanoes sekaligus menyerahkan alat pengolahan limbah ikan  yang nantinya dari limbah tersebut bisa diolah menjadi pupuk atau pakan ikan ,kegiatan tersebut dilaksanakan di balai Desa Kuala Secapa Kecamatan Menpawah Hilir Kabupaten Menpawah.Sebagai pemberi materiIr, Firman Mardanoes,ketua LPPM Untan" Nurahman"Dr.IrYohana, Dr.Ir Solahudin.Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kuala Secapa mengucapkan rasa terima kasih atas dilaksanakan kegiatan pelatihan tersebut, karena peogram tersebut sangat dibutuhkan oleh warganya, karena selain pengolahan Ikan juga jadi inkam tambahan bagi warganya.
Menurut Ir Firmansyah perlu adanya penguatan komunikasi antar Masyarakat dengan perangkat Desa karena ini merupakan satu kebutuhan yang mendasar, satu harapan bahwa kegiatan ini dapat berkesinambungan  dan ditindaklanjuti dalam pengembangan usaha Tani yang berbasis Agrobisnis dan Agro Industri.Peningkatan produktivitas dan kesejahteaaan petani, Revitalisasi dan penguatan Lembaga petani harus disukung oleh Teknologi tepat guna, Ujar Ir.Firman Mardanoes.
Semoga saja kegiatan ini bermanfaat khususnya bagi petani Ikan dan Nelayan .Umumnya warga Kalimantar barat . Jayalah Bangsaku, jayalah Negriku. Penulis " Ayi. S/ A.Suherdi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar