Santunan 1111 Anak Yatim - Dzikir dan Sholawat Akbar


Sukabumi, Cakra Nusantara    
Majelis Sholawat Durorul Musthofa dan 234 SC ( Solidarity Community ) adakan kegiatan Santunan, Dzikir dan Sholawat Akbar bersama 1.111 Anak Yatim, yang di selenggarakan di Ballroom Hotel Augusta Jalan Cikukulu km. 9 Sukabumi, (Minggu 09/09/18).    
   Majelis Sholawat yang berpusat di Condet Jakarta Timur ini di pimpin oleh Habib Mustofa, SE., Al Habsyi ternyata memiliki cabang Majelis di berbagai daerah seperti Batam, Belitung, Belitung Timur, Bogor, Cianjur, Kuningan, dan lain sebagainya.  
   Sedangkan di Sukabumi sendiri sekretarianya di Jalur, ( bahkan di Cisaat, Sukaraja, Sukalarang, Pelabuhanratu ), sudah ada.  
   Kegiatan ini baru pertamakalinya diselenggarakan di wilayah Sukabumi Kota dan Kabupaten, dengan merangkul beberapa Ormas diantaranya : LBM, 234 SC, XTC Hijrah, FPI, TaeKwonDo ytc, bila perlu seluruh ormas  di rangkul.  
   Justru dari mereka – mereka inilah mudah – mudahan timbul Hammah semangat untuk pemberdayaan umat.
     Habib Mustofa, SE., Al Habsyi selaku Pembina kegiatan mengatakan : Memang acara untuk jumlah sebesar ini di Sukabumi baru yang pertama, tapi rencana setiap tahun akan kita adakan, insya Allooh seperti di Batam, Bogor, Jakarta dan Cianjur kita rutin tiap tahun, mudah – mudahan di Sukabumi bisa setiap tahun.  
   Tujuannya tiada lain, “Ya Sayangilah Anak Yatim”.   Karena dimana masyarakatnya memakmurkan anak yatim, Insya Allooh tempat itu Allooh Makmurkan.  
   Mudah – mudahan dengan acara ini pemerintah Sukabumi, khususnya orang – orang mampu di Sukabumi bisa ikut, ikut dalam artian mereka mau mengadakan sendiri silahkan, mereka mau gabung dengan kita juga silahkan, “Artinya Tergerak”.  

   Mudah – mudahan dari orang kaya, pemerintah ambil satu apa dua anak yatim jadikan anak asuh.  
Didik mereka, biayai mereka, kalau satu orang saja ambil satu, kan saya rasa anak yatim gak ada yang susah di Sukabumi ini.  
   Donatur yang jelas ini swasembada / kita cari sendiri dari masyarakat, tapi yang jelas dari pemuda Sukabumi mereka bergereak, Masya Allooh luar biasa, di jalan, di mesjid, dimanapun mereka bergerak.  
   Mudah – mudahan ini menjadi contoh untuk semua, jadi kalau bilang donatur, yang pasti donatur nya Allooh Ta’ala, donatur kedua Nabi Muhammad SAW, sisanya ya umatnya.  
  Mengenai angka 1111 itu sebenarnya angka kelipatan dari Sholawat Nariyah, jadi 1111 baca Nariyah nya tadi 4 x supaya menuju ke - 4444 itu saja.  
Kalau angka 1111 dibilang unik ya unik, tapi tujuannya tetap baca sholawat.  
Hari ini jelas sukses, Sukses dunia Akherat. Pungkas Habib.                                                                                                                                                                                                                          
     William Salim selaku Ketua 234 SC sekaligus Ketua Panitya Pelaksana Acara menyampaikan ; Harapan saya tentu saja agar dapat memberikan insfirasi terhadap masyarakat sekitar, bahwa masih banyak yatim - yatim yang membutuhkan, mari bersama – sama kita galakan cinta dan peduli terhadap anak yatim, karena setidak  - tidak nya mereka juga bagian dari masyarakat dan generasi bangsa juga, tetapi mereka Allooh Taqdir kan ada kekurangan, tapi kita juga harus menyemangati mereka berupa materi, support moral agar mereka tidak putus asa.  
   Nah itu jelas sebetulnya Pemerintah menjamin yatim seharusnya.  
Tapi kan pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, kitapun sebagai masyarakat harus peka dan memiliki nilai Filantropi agar bisa melaksanakan acara ini secara rutin, Insya Allooh rutin tiap tahun.  Kata William.     ( Taufiq – A.S )   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar