CAKRA NUSANTARA ONLINE "Mengusung Fakta Tanpa Rekayasa" (Kirimkan berita anda melalui : e-mail : cakranusantara84@yahoo.co.id)

Dedi Suwandi S.Pd.M.Mpd : 2015 Pendidikan Di Cikidang Harus Lebih Maju

Sukabumi, Cakra Nusantara - Meski belum lama menahkodai UPTD Pendidikan di Cikidang namun berbagai prestasi telah diraih Dedi Suwandi S.Pd.M.Mpd., dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Kecamatan Cikidang. Prestasi dapat terlihat dari beragam kejuaraan yang dimenangi dan berbagai pembangunan sarana sekolah.
Di tahun 2014, Kepala UPTD yang sudah puluhan tahun bergelut di dunia pendidikan ini berhasil mewujudkan pembangunan Rehab & Ruang Kelas Baru (RKB) di 10 SD, 1 SMP , 1 SMK & 1 SMA.
“Untuk prestasi guru juara 2 pidato sunda tingkat provinsi. Yang terbaru,dalam rangka hut KORPRI ke-43 unit KORPRI Cikidang juara 1 SKJ, juara 2 paduan suara TK Se-Kabupaten Sukabumi, siswa juara 4 apresiasi bahasa dan sastra sunda di Festival Lomba Seni Sastra Daerah (FLSSD) tingkat provinsi dan Juara 2 lomba paduan suara tingkat provinsi dimana unit KORPRI Cikidang digabung dengan Cisaat,” ujar Kepala UPTD yang juga menjabat ketua unit KORPI Kec. Cikidang ini sambil tersenyum bangga.
 Namun Dedi Suwandi S.Pd.M.Mpd., mengakui bahwa salah satu tugas UPTD berdasarkan Perbub no. 64 th 2012 yang diaplikasikan oleh peraturan Kadis Pendidikan mengenai Angka Partisipasi Kasar (APK) untuk SMA dan MTS belum tercapai. “Mohon maaf, saya belum bisa mencapai APK yang ditargetkan Bupati dan Kadis Pendidikan. Ini menjadi pekerjaan rumah buat saya di tahun 2015,” tutur suami Lilis Rokayah ini.
 Di tahun 2015, target pokok Dedi adalah untuk mencapai Standar Pelayanan Minimal (SPM) berdasarkan perbub no. 63 th 2013. “Saya ingin standar pelayanan minimal (SPM) di tahun 2015 dapat terwujud. SPM adalah skala prioritas yang harus kita tuju untuk mencapai standar nasional pendidikan. Saya juga akan memperhatikan bangunan sekolah. Intinya adalah saya ingin kualitas pendidikan di Kec. Cikidang makin maju,” jelas bapak dari dua anak (sarjana dari Itenas dan kuliah di UIN Bandung).  (Gus)
.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design By Miftah/Cakra Nusantara | Published By CAKRA NUSANRATA