CAKRA NUSANTARA ONLINE "Mengusung Fakta Tanpa Rekayasa" (Kirimkan berita anda melalui : e-mail : cakranusantara84@yahoo.co.id)

AIPTU ALEX SOSOK POLISI SERBA BISA



Sukabumi , Cakra News
          Barangkali tidak begitu berlebihan jika seorang polisi yang bernama lengkap Alex Sugandi S. ini disebut polisi yang serba bisa, tentu saja bukan tanpa alasan kami menyebutnya, karena pada kenyataannya AIPTU Alex yang bertugas di Satbinmas Polsek Warudoyong Polres Sukabumi kota ini selain menjadi anggota polisi ternyata punya kegiatan lainnya seperti didunia hiburan selain memimpin organ tunggal atau juga group khusus musik padang pasir, ternyata sering juga mendapat panggilan sebagai MC / Pembawa Acara pada acara - acara pernikahan ataupun kegiatan lainnya, sedangkan disisi ke-Agamaan juga sering mengisi Ceramah / Santapan Rohani dan juga siap menerima panggilan untuk ceramah dengan tidak memasang tarip atau bersifat  Mardhotillaah karena ini merupakan satu kewajiban untuk siar Islam, dan ternyata bapak dari 3 orang putra dan 1 orang putri ini mengelola tempat pengajian anak – anak dilingkungannya yang bernama Al-Mubtadi’in, dengan banyak santri mencapai 80 orang dan beralamat di kp. Pabuaran Rt. 01 Rw. 01 kelurahan / kecamatan Warudoyong kota Sukabumi.

      Ada satu pemandangan yang tak biasa ditemukan ditempat pengajian manapun yaitu dimana dipengajian Al-Mubtadi’in ini semua anak didiknya yang berusia mulai 5 th hingga 12 th sudah ditanamkan disiplin sejak dini harus Sholat Subuh berjama’ah di masjid sekalipun ada dilingkungan perkotaan dan dimana kedepannya anak – anak didiknya ini sudah terbiasa sholat berjama’ah sekalipun diluar lingkungannya. Ada suatu keinginan dari AIPTU Alex yaitu ingin Membangun Pesantren dilingkungannya, tentu saja dengan harapan ada kaum Aghnia atau Donatur atau siapapun yang peduli akan kemajuan Islam dengan membina anak-anak sejak usia dini.      
      AIPTU Alex mengatakan: Kegiatan pengajian anak-anak ini sudah berjalan 13 tahun dan tidak dipungut bayaran sepeserpun, dimana pengajian ini tiap malam dilaksanakan di rumah sedangkan Subuh di Masjid Ar-Rahman, Alhamdulillaah anak - anak yang mengaji semakin bertambah, makanya sangat dibutuhkan adanya ruangan khusus untuk anak-anak belajar mengaji agar bisa lebih terfokus pada saat belajar mengajar, namanya juga anak-anak kan sifat mainnya masih tinggi.  Makanya kami sangat berharap ada yang mau menyisihkan hartanya untuk membangun Majelis Pengajian ini supaya kedepannya bisa berkembang jadi Pesantren yang berlokasi dilingkungan perkotaan dan dapat membentuk manusia yang agamis yang dibina sejak dini dan tidak menutup kemungkinan untuk pengajian orang dewasa dan berusia lanjut, lulusan dari pengajian kami ini ada juga yang sudah bekerja, menjadi mahasiswa dan sukses,  sesuai apa kata pepatah bahwa menuntut ilmu itu dimulai sejak kanak-kanak hinggga ke liang lahat. Pungkas Alex.       A.A.  -  A.S. 
.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design By Miftah/Cakra Nusantara | Published By CAKRA NUSANRATA