CAKRA NUSANTARA ONLINE "Mengusung Fakta Tanpa Rekayasa" (Kirimkan berita anda melalui : e-mail : cakranusantara84@yahoo.co.id)

JALAN A. YANI DIBERLAKUKAN DUA ARAH

Sukabumi,Cakra Nusantara :



Berbagai upaya di lakukan untuk menata kembali kota Sukabumi hususnya dari pedagang kaki lima ( PKL ) dan parkir yang tak beraturan,diantaranya dengan diberlakukannya kembali arus lalu lintas dua arah oleh Satlantas Polres Sukabumi kota disepanjang jalan Jendral Ahmad Yani yang selama ini dinilai menjadi pusat keramaian dan penumpukan PKL .   Diberlakukannya arus lalu lintas dua arah oleh Satlantas Polres Sukabumi kota dihari pertama sifatnya uji coba dan sosialisasi, hal ini dilakukan dalam upaya mengurangi jumlah PKL yang menggunakan badan jalan untuk berjualan.

   Dengan diberlakukannya jalur dua arah tersebut diharapkan para PKL akan berfikir kembali untuk berjualan dibadan jalan sebab arus lalu lintas akan semakin ramai, selain itu hal tersebut dilakukan juga untuk mengurangi jumlah pengendara yang memarkirkan kendaraannya secara tidak beraturan dan juga agar tidak ada yang parkir sembarangan.   Sebab dikiri kanan jalan tidak boleh digunakan untuk parkir kendaraan, idealnya jalan ini untuk dua arah dimana sebelumnya jalan ini difungsikan satu arah maka mulai saat ini dikembalikan ke awal lagi menjadi dua arah.
   Kasatlantas AKP Azis Sarifudin SH. Mengatakan : Uji coba dan sosialisasi ini akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan, langkah inipun mendapatkan apresiasi dari ketua tim penataan dan  pemberdayaan PKL  kota Sukabumi, Hanafie Zain yang juga menjabat sebagai sekda kota Sukabumi. “Tadi pak sekda juga sudah kesini dan memberikan tanggapan positif, intinya pak walikota meminta bagaimana caranya supaya PKL tidak lagi berjualan di badan jalan dan juga parkir tidak sembarangan”, Langkah ini akan terus dilakukan dan akan kita evaluasi selama pelaksanaannya, kalau tidak ada masalah maka pemberlakuan arus dua arah ini akan di terapkan.
   Selain itu langkah ini dalam upaya mengurai kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di jalan RE. Martadinata dan juga dibeberapa persimpanganpun dilakukan hal serupa, antara lain simpang Bucheri dan simpang Zaenal Zakse. “jika disini satu arah maka semua kendaraan menuju ke jl. RE. Martadinata, makanya kita berharap dengan diberlakukannya arus dua arah disini (jalan A. Yani) bisa mengurangi kepadatan di  Jl. RE. Martadinata”, pungkas Azis.     A.A.  -  A.S.        
.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design By Miftah/Cakra Nusantara | Published By CAKRA NUSANRATA